BLOG

3 Jurus Hilangkan Stres Setelah Terkena PHK

Jangan sedih meski terkena PHK. Tetap semangat dan buang jauh-jauh pikiran negatif.

27 April 2019

Terkena PHK memang bikin hidup terasa runyam. Makan pizza ratusan ribu Rupiah bisa terasa hambar. Main game favorit jadi terasa garing. Bercanda sama sahabat pun enggak lagi bikin ceria.

Duh, andai ada mesin waktu, rasanya ingin kembali deh ke masa penuh kejayaan itu. Gaji rutin didapat tiap bulan, THR selalu cair tepat waktu, bonus tahunan pun lumayan buat dipakai jalan-jalan.

Sayang, semuanya telah menjadi kenangan yang tersimpan enggak pernah mati. 

Alih-alih terus-menerus menyesali apa yang telah terjadi dan membuat dirimu kian terjerumus pada lubang kekelaman, sebaiknya kamu simak taktik anti-stres pasca terkena PHK ini:

Batasi masa bersedih

Lampiaskan saja semua kesedihan diri akibat terkena PHK sampai titik puas. Biarkan diri kamu merenung atas apa yang telah terjadi. 

Anggap itu semua sebagai dinamika perjalanan hidupmu. Bagai roda berputar, mungkin saat ini kamu sedang kurang beruntung dan harus berada di posisi terbawah.

Ketika mulai dapat menerima semua kejadian buruk yang menimpa dirimu itu, kamu mesti segera bangkit dan berjuang kembali ke titik teratas. Daripada terus meratapi hidup, mengapa tidak kamu memenangkan hidup.

Curhat

Take all of your wasted honor
Every little past frustration
Take all of your so-called problems,
Better put 'em in quotations
Say what you need to say...

Seperti lirik lagu legendaris John Mayer bertajuk “Say” tersebut, cara terbaik melepas stres, ya salah satunya dengan mencurahkan seluruh isi hari alias curhat.

Pilihlah satu orang terdekat dalam hidupmu, luapkan seluruh kegamangan hatimu dan minta dirinya membantu beri solusi. Dengan begitu, kamu dapat lebih rileks dan perlahan menghapus segala perih akibat PHK.

Action!

Hidup kamu enggak akan berubah kalau terus terkubur dalam stres dan kesedihan. Ayo bangkit, mulai action dan menata hidup baru.

Aktiflah melamar ke perusahaan-perusahaan dan jangan lupa pula manfaatkan koneksi yang kamu miliki. 

Semoga saja dengan begitu kamu dapat segera kembali bekerja dan melanjutkan hidup indahmu!

Kalau sudah siap meniti karier kembali, jangan lupa ya untuk melindungi dirimu dahulu dari potensi PHK seperti sebelumnya.

Sebagai referensi, kamu bisa memanfaatkan perlindungan gaya hidup dari Simplr. Informasi selengkapnya cek di sini.

Lihat Referensi Lainnya

chat Hubungi Kami