BLOG

Kiat agar Pekerjaan Kantor Enggak Buat Kamu Terkapar Sakit

Agar badan enggak rontok gara-gara pekerjaan kantor, simak taktik berikut ini.

01 May 2019

Bertumpuknya pekerjaan kantor bisa membuat seseorang ambruk, dalam arti terkapar sakit atau terkena tifoid karena terlalu lelah.

Meski sudah pulang subuh, pekerjaan masih belum resik juga. Masih ada sisa pekerjaan, yang kalau ditumpuk bisa semakin menggunung dan mengguncang batin.

Pikiran semacam “Duh, kalau gini terus, gw bisa masuk rumah sakit” makin kencang terngiang dalam benak. Satu sisi hati ingin bertahan karena kebutuhan, satu sisi lagi terus menggoda untuk pamit.

Daripada bimbang, mengapa tidak coba tips berikut ini agar kamu enggak melulu galau atau jatuh sakit gara-gara pekerjaan kantor.

Buat skala prioritas

Coba deh mulai me-list apa saja pekerjaan kamu sehari-hari. Susunlah daftar itu dari yang terpenting sampai yang masih bisa dikerjakan di kemudian hari. 

Dengan begitu, kerja kamu jadi lebih tertata dan waktu yang dipakai pun lebih efisien.

Tetapkan estimasi waktu

Setelah tahu pekerjaan mana saja yang penting diselesaikan lebih dahulu, kini saatnya memperkirakan berapa lama waktu dibutuhkan untuk menuntaskannya.

Perkiraan itu bisa membuat kita dapat menghargai waktu sehingga lebih tangkas dalam bekerja.

Minta bantuan rekan kerja

Apabila pekerjaan kamu sudah enggak kepegang lagi, ada baiknya kamu berkonsultasi pada pimpinanmu. Bisa juga kamu proaktif meminta bantuan kepada rekan kerja yang bisa kamu percayai.

Enggak ada salahnya mencoba meminta bantuan, daripada kamu tumbang dan jatuh sakit.

Nah, bila menyadari pekerjaanmu sehari-hari senantiasa banyak dan membuat lembur, jangan lupa untuk melindungi dirimu dengan perlindungan tepat. 

Misalnya, dengan perlindungan dana sehat dari Simplr. Dengan perlindungan yang mudah belinya itu, kamu enggak perlu lagi waswas kena tifoid akibat pekerjaan segunung!

Lihat Referensi Lainnya

chat Hubungi Kami