Cara Memilih Pulse Oximeter Terbaik untuk Anda

Meningkatnya kebutuhan Pulse Oximeter saat ini mmebuat alat ini marak ditemukan. Selain itu, alat ini kini tidak hanya digunakan dalam lingkungan kesehatan saja, melainkan banyak yang menggunakannya di rumah. Hal ini sebagai salah satu langakh agar bisa memantau kadar oksigen secara berkala.

Seiring dengan maraknya produk Pulse Oximeter, maka Anda pun harus lebih teliti ketika memilihnya. Bukan hanya mempertimbangkan masalah harga melainkan kualitas suatu produk. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda terapkan ketika memilih Pulse Oximeter.

Sekilas Tentang Pulse Oximeter

Sebuah alat yang digunakan untuk memeriksa kondisi tubuh, tepatnya bagian jantung dan paru-paru. Selain itu, berfungsi juga untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah yang mengalami penurunan. Kini, beragam produk di pasaran pun semakin marak ditemukan jenisnya. Harga Pulse Oximeter dibanderol dengan harga yang beragam.

Melalui Oximeter, Anda bisa memeriksa kondisi jantung atau pun paru-paru tanpa harus mengecek sampel darah. Nilai saturasi oksigen, normalnya berkisar 96 hingga 99 persen. Alat ini memang bisa dibeli secara mudah baik melalui offline atau pun online, seperti halnya di Blibli.com. Namun, untuk menggunakannya, pastikan berkonsultasi pada ahli medis yang professional.

Bagaimana Cara Memilih Pulse Oximeter Secara Tepat?

Kemunculan Produk Pulse Oximeter yang beragam tentunya membuat Anda kebingungan memilihnya. Banyak hal yang harus Anda pertimbangkan ketika memilihnya, mencakup fungsi, bentuk hingga harga produk. Adapun cara yang bisa Anda terapkan ketika memilih Pulse Oximeter yakni sebagai berikut:

1. Memilih Produk Bersertifikat

Pilihlah prduk yang sudah bersertifikat dengan akurasi pengukuran yang tepat dan akurat. Umumnya, jenis produk yang memiliki akurasi tinggi akan lulus sertifikasi ISO (International Standard Organization) atau pun SNI (Standar Nasional Indonesia).

2. Memiliki Layar LED atau OLED

Selain itu, pastikan Anda memilih produk yang didesain dengan layar LED atau OLED. Hal ini akan membuat para pengguna lebih jelas melihat tampilan pada layar, sehingga mudah dibaca. Angka dan tulisan yang tersaji di bagia layar akan terlihat lebih jelas.

3. Multi-angle

Memiliki dukungan multi-angle yakni mampu membantu dalam pemeriksaan saturasi oksigen secara mudah. Fitur yang satu ini mampu memberikan orientasi tampilan yang lebih baik, yakni bisa mengubah tampilan empat arah menjadi dua arah. Begitu pun sebaliknya, Anda bisa mengubahnya sesuai kebutuhan.

4. Dilengkapi dengan Strap

Untuk memudahkan Anda membawanya kemana saja, pilihlah jenis Pulse Oximeter yang dilengkapi dengan strap. Jenis produk yang satu ini akan membuat Anda mudah membawanya ke mana saja, seperti halnya ketika mendaki atau pun berolahraga. Kelengkapan strap akan membuat Anda mudah dan praktis.

5. Memeriksa Fitur Pendukung

Pilihlah produk yang memiliki berbagai fitur pendukung. Salah satu yang banyak diminati yaitu jenis Pulse Oximeter yang hemat daya hingga 50 jam nonstop. Selain itu, pilihlah produk yang didukung dengan alarm peringatan serta mampu ditegrasikan ke dalam smartphone.

6. Cek Garansi dan Support Suatu Produk

Jangan lupa untuk memilih Pulse Oximeter yang bergaransi. Periksalah bagian masa serta isi garansi ketika Anda membelinya. Umumnya, setiap produk memiliki masa garansi yang berbeda-beda. Pilihlah produk yang bergaransi lama.

Demikianlah ulasan singkat terkait cara memilih Pulse Oximeter yang bisa Anda terapkan ketika ingin membelinya. Utamakan kualitas dibanding kuantitas, agar Anda terhidar dari kekecewaan. Alternatif mudahnya, Anda bisa memilih produk di Blibli.com. Sebuah platform yang menyajikan beragam kebutuhan Anda, mulai dari alat rumah tangga, hingga kebutuhan elektronik.