Siapa yang Dapat Menggunakan Facebook Analytics?

Tahap dari Facebook Analytics ini disediakan untuk membantu pemilik bisnis dan pemasaran dalam memahami kinerja kampanye, halaman, bisnis, dan konten yang ada di platform tersebut. Lantas, siapa saja yang dapat menggunakan Facebook Analytics

 

  • Pemilik Bisnis 

Apabila pengguna memiliki bisnis atau merek yang ingin dilacak kinerja iklan, postingan, dan interaksi pada halaman bisnis maka penggunaan layanan Facebook Analytics sangat tepat. Oleh karena itu semua akun bisnis yang ada di Facebook merasa terbantu dengan kehadiran Facebook Analytics

 

  • Pemasaran Digital

Pihak yang melakukan pemasaran digital juga memiliki tanggung jawab atas kampanye iklan dan strategi konten di Facebook dan Instagram. Mereka akan diuntungkan dengan menggunakan layanan tersebut karena dapat membantu dalam mengukur efektivitas kampanye dan mengoptimalkan hasil. 

 

  • Manajer Media Sosial

Manajer media sosial yang mengelola konten dan interaksi guna bisnis maupun merek dapat menggunakan Facebook Analytics. Hal itu dapat membantunya untuk melihat tren dan mencari wawasan terkait cara membuat konten diterima dengan baik oleh pengikut. 

 

  • Tim Pemasaran

Tim pemasaran yang terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengukuran kampanye pemasaran di platform Facebook maupun Instagram bisa menggunakan Facebook Analytics. Hal itu dapat membantu mereka dalam mengambil keputusan yang tepat serta mengukur ROI kampanye. 

Itulah pihak yang dapat menggunakan Facebook Analytics untuk mengembangkan bisnisnya.